Jumat, 19 April 2013

Tips Bisnis Laris dari Bibit

Banyak orang yang bosen dengan kerja, apalagi dengan penghasilan yang pas-pasan waduh kaga banget dah kayakjnya. Karenya tidak sedikit orang-orang yang ingin mengubah nasibnya dengan cara berbisnis, tapi mereka bingung mau bisnis apa yahhh??? Nih gan ada beberapa tips unik yang mau berbisnis dari bibit, bibit apa aja yang laris dipasaran, nih dia:


1.Lele
Pecel lele banyak disukai penggemar kuliner, kedainyapun menjamur hampir disetiap pinggir jalan.
Tentu potensi bisnisnya sangat menggiurkan. Bila anda memiliki sedikit lahan, bisa dimanfa'atkan untuk membudidayakan lele.
Beternaknya sangat mudah, benihnya juga sangat murah tersedia dari ukuran 1cm-9cm dengan harga berkisar Rp.50 hingga Rp.250 perekor.





2.Bebek
Dagingnya lebih gurih dari ayam,maka dari itu bebek(itik) menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Digoreng, bumbu pedas atau bakar,menjadi racikan yang sangat lezat menggoyang lidah.
Disamping telornya mahal harganya. Kalau anda memiliki lahan dipinggir sawah, manfa'atkan untuk berternak bebek.
Bibitnya diperoleh dengan kisaran harga Rp.2500 sampai Rp.5000 perekornya, dalam 2-3 bulan dapat dipanen dengan harga Rp.35000 perekor.


3.Ayam Serama

Ayam bagi pehobi hewan unggas ini asalnya dari malaysia. Memiliki keunikan model lebih kecil dari ayam kate, termini didunia (sekitar 300 gram) dengan tubuh berdiri tegak.
Karena banyak diadakan kejuaraan, maka harga jualnya tidak ada patokannya yang termahal sampai Rp.100 juta. Jika anda ingin menekuni bisnis ini, bibit yang baru menetas bisa didapat dengan harga Rp.300 ribu sampai setengah juta rupiah.




4.Jamur Tiram

Anda tentu tergiur dengan cemilan "jamur kriuk"? Banyak gerobak franchise menjual jamur ala fried chicken ini, sebagai alternatif panganan di sore hari.
Rasanya memang gurih seperti kulit ayam, dijual dengan harga Rp.5000 perkantong.
Selain itu juga banyak tukang sayur menjajakan jamur tiram sebagai bahan masakan yang lezat.
Potensi bisnis ini bisa anda kembangkan cukup sederhana, bibitnya bisa diperoleh dari pembiak jamur dengan harga kurang lebih Rp.7000 perbotol.



5.Buah Naga

Semakin masyarakat peduli dengan obat-obatan herbal, maka buah naga menjadi komoditi yang potensial.
Buah berwarna merah dengan daging berwarna putih dan berbiji lembut ini, kabarnya memiliki beberapa khasiat diantaranya sebagai pendingin panas badan.
Tidak saja dijual banyak di supermarket, tapi juga dibebrapa penjual buah siap santap pinggir jalan.
Sejenis kaktus ini bisa ditanam di taman rumah anda, ukuran 25cm-120cm harganya berkisar Rp.12 ribu hingga Rp.25 ribu.

NB: sumber Majalah Hikmah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan yang ingin memberikan masukannya,,,,